Pra Meeting Survey Reakreditasi Puskesmas Kintamani I

  • 12 September 2019
Pra Meeting Survey Reakreditasi Puskesmas Kintamani I

Survey re akreditasi Puskesmas Kintamani I dilaksanakan pada tanggal 8 -11 september 2019 sesuai dengan surat tugas dari Komisi Akreditasi FKTP Kementerian Kesehatan RI.  Survey kali ini diawali dengan kegiatan prameeting survey reakreditasi yang dilaksanakan pada tanggal 8 September 2019 bertempat Di Madu Sari Hotel dan Restaurant. Dalam pelaksanaan prameeting survey re akreditasi dihadiri oleh kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bangli, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas, Tim Pendamping Akreditasi Puskesmas, Kepala Puskesmas Kintamani I beserta Pokja Admen, UKM, UKP, audit Internal dan Tim Keselamatan Pasien.

Acara prameeting survey re akreditasi Puskesmas Kintamani I dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli sekaligus menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim surveyor. Disampaikan pula oleh beliau bahwa ini adalah survey ke 2 di kabupaten bangli setelah sebelumnya survey pertama di tahun 2019 dilaksanakan di Puskesmas Susut II. Beliau menyampaikan pula tentang pembangunan kesehatan di wilayah kabupaten bangli, dukungan dari pemerintah kabupaten bangli terhadap pelaksanaan kegiatan bidang kesehatan dan kendala atau hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan di kabupaten bangli. Namun terlepas dari semua itu tetap harapan beliau adalah puskesmas kintamani I mampu memberikan pelayanan yang terbaik sesuai standar untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dalam waktu 3 hari kedepan  Tim surveyor akan memotret Puskesmas Kintamani I baik dari sisi manajemen, pelayanan dalam gedung, maupun pelayanan luar gedung yang melibatkan dengan masyarakat dan lintas sector terkait. Dalam pelaksanaannya Tim akan membina dan membimbing Puskesmas untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Sehingga peningkatan mutu layanan kesehatan dapat berlangsung secara berkesinambungan.

  • 12 September 2019

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita