Workshop Mutu Dan Keselamatan Pasien

  • 11 Juli 2019
WORKSHOP MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN

Kegiatan Whorkshop Mutu dan Keselamatan Pasien dilaksanakan di Ruang Pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli dengan sasaran seluruh Kepala Puskesmas dan Ketua Mutu Puskesmas se Kabupaten Bangli.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli dengan Harapan dapat meningkatkan mutu pelayanan di puskesmas.

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik IndonesiaNomor 11 Tahun 2017 tentang Keselamatan Pasien dan Permenkes No 75 Tahun 2014 tentang PUSKESMAS sehingga di Tahun 2019 Whorkshop menitikberatkan kembali tentang siklus managemen puskesmas dan keluaran minilokakarya di puskesmas sehingga pelayanan dapat dilaksanakan sesuai standart sehingga dapat menimbulkan kepuasan pada masyarakat/pelanggan sesuai dengan tingkat kepuasan rata2 penduduk.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali menekankan agar akses, efisiensy, keamanan, perhatian yang berkesinambungan, kompeten dan relationship agar dapat ditingkatkan dalam pelaksanaannya, karena pelaksanaan mutu pelayanan di puskesmas terkendala oleh proses belum terukur,termonitor,terkendali,terpelihara,tersempurnakan dan belum terdokumentasi dengan baik.

Konsep Manajemen Puskesmas dan Keselamatan Pasien dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti secara aktif oleh peserta. Pertanyaan tentang perencanaan yang baik dan benar serta strategi-strategi yang digunakan dalam managemen puskesmas yang benar yang semuanya dapat dijelaskan dengan gamblang oleh narasunber.

Dengan adanya whorkshop ini diharapkan Kepala Puskesmas dan Ketua Tim Mutu dalam mensosialisasikan kembali kepada anggota timnya sehingga mutu pelayanan puskesmas dapat ditingkatkan.

  • 11 Juli 2019

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita