Rapat Sosialisasi Pengukuran Kebugaran Tahap I Pada Anak Sd Di Kabupaten Bangli Dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali

  • 11 Juli 2019
RAPAT SOSIALISASI PENGUKURAN KEBUGARAN TAHAP I PADA ANAK SD DI KABUPATEN BANGLI DARI DINAS KESEHATAN PROVINSI BALI

          Kegiatan dilaksanakan pada hari selasa, tanggal 18 Juni 2019, Acara dibuka oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Kabupaten Bangli dan sambutan dari Tim Dinas Kesehatan Provinsi Bali yang menyampaiakan tentang hasil kebugaran Tahap I anak SD di Kabupaten Bangli pada tahun 2018 dimana 40 anak kurang bugar diharapkan Guru dan Dinas Kesehatan menjadi satu-kesatuan untuk anak-anak selanjutnya agar sehat sehingga dapat belajar secara produktif serta juga pola hidup GERMAS ditingkatkan mulai sejak dini serta pemberian tablet FE untuk anak SMP

           Penyampaian materi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Pengukuran dilakukan dilapangan Susut sesuai pada Visi dan Misi Gubernur Bali pada no 3 yaitu Mengembangkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat dan no.6  yaitu Mengembangkan SDM. Hasil kebugaran pada tahun 2019 Kabupaten Bangli dengan jumlah 3 SD di wilayah kec. Susut dengan  Putra 46 orang, Putri 44 orang dengan jumlah total siswa 90 orang. Status gizi anak sekolah sangat kurus 2 orang, kurus 8 orang, normal 71 orang, overweight 8 orang, obesitas 1 orang (21 % ). Dengan status Kebugaran Baik sekali 0 orang, Baik 9 orang, Cukup 39 orang, Kurang 31 orang, Kurang sekali 8 orang (90%).

Cara intervensi untuk kebugaran

  1. Latihan fisik
  2. Pengaturan pola makan
  3. Pelayanan kesehatan tradisional

Diharapkan anak didik SDN agar dibantu oleh Puskesmas Susut II untuk mebantu pengisian kuesioner maupuan fasilitas dalam penyuluhan.

  • 11 Juli 2019

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita