Pendampingan Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi Bali Tahun 2015

  • 23 Oktober 2015
Pendampingan Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi Bali Tahun 2015

Empat Tenaga Kesehatan Teladan dari masing-masing kategori yaitu dr I Made Suweta dari Puskesmas Nusa Penida II untuk kategori Dokter, Ns.I Made Meiyasa,S.Kep dari Puskesmas Karangasem I untuk kategori Tenaga Keperawatan,Ni Putu Eka Sasih dari Puskesmas Denpasar Selatan IV untuk kategori Gizi dan kategori Tenaga Kesehatan Masyarakat I Nyoman Lanus,S.ST telah terpilih mewakili Provinsi Bali untuk menerima penghargaan pada tanggal 17 Agustus 2015 di Istana Merdeka Jakarta. Ini bukan kegiatan baru, tapi bukan juga kegiatan yang lama, ini kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahunnya dan setiap perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Namun, ada yang berbeda di Kabupaten Bangli untuk tahun ini karena I Nyoman Lanus, S.ST pegawai di Puskesmas Bangli Utara telah terpilih sebagai Juara I Teladan Tingkat Provinsi Bali untuk kategori Tenaga Kesehatan Masyarakat dan berhak berangkat ke Jakarta bersama 3 kategori lainnya. I Nyoman Lanus,S.ST dengan mengumpulkan nilai 83,17 telah menyisihkan 8 tenaga kesehatan masyarakat kabupaten/kota yang ada di bali dan ini merupakan hadiah terindah untuk Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Bangli.

Tenaga Kesehatan Teladan mulaiTanggal 13 s/d 19 Agustus diharapkan hadir di Jakarta untuk mengikuti kegiatan.Ada yang berbeda untuk perayaan Kemerdekaan 17 Agustus kali ini, sebagai apresiasi terhadap tenaga kesehatan yang terpilih, Sekretaris Daerah Bangli Ir. Ida Bagus Gede Giri Putra, MM memerintahkan 2 orang pendamping untuk mengantarkan langsung I Nyoman Lanus, S.ST ke Jakarta. 2 orang pendamping tersebut ialah perwakilan dari Dinas Kesehatan yaitu Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat dan Kepala seksi Pelayanan Kesehatan Dasar. Hari Kamis (13/08/2015) pendamping dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan berkumpul dengan 2 pendamping dan nakes dari kabupaten lainnya untuk bersama-sama berangkat ke Jakarta. Sesampainya di Jakarta diawali dengan registrasi ulang nakes teladan dari masing-masing provinsi, nakes teladan diberikan koper yang lengkap dengan pakaian, jas serta dokumen yang harus dibawa saat kegiatan.

 

Raut muka gembira tampak dari masing-masing tenaga teladan yang mewakili provinsi nya, selain mereka bangga membawa nama provinsi nya, ini merupakan pengalaman terindah pengabdian serta pencapaian kinerja nya selama bertugas di Puskesmas. Semoga ini dapat memotivasi tenaga kesehatan lainnya untuk terus berkarya, mengabdi untuk negeri, tanpa pamrih menjalankan profesi nya. Terkhusus untuk Kabupaten Bangli di tahun-tahun berikutnya akan muncul lagi Lanus, Lanus lainnya.

 

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-70 “AYO KERJA”

 

Penulis : dr AA Dwi Wulantari

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Dasar

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli

  • 23 Oktober 2015

Artikel Lainnya

Cari Artikel